Artikel
Pengobatan Wasir Terdekat Tangerang

Pengobatan Wasir Terdekat Tangerang

Pengobatan Wasir Terdekat Tangerang
Pengobatan Wasir Terdekat Tangerang

Pengobatan Wasir Terdekat Tangerang – Penyakit wasir merupakan jenis penyakit yang sudah sangat umum sekali di dengar, karena penyakit wasir ini dapat mengenai siapa saja baik tua sampai dengan muda. Biasanya ada banyak faktor ataupun penyebab timbulnya wasir. Meskipun faktor utamanya belum ditemukan tetapi banyak orang mengaitkan wasir dengan gaya hidup dan pola hidup yang dianut penderitanya. 

Ketika terkena wasir seringkali muncul perasaan tidak nyaman. Oleh karena itu ada banyak metode yang tersedia untuk mengatasi permasalahan ini. Salah satunya yaitu ada beberapa jenis obat yang bisa kamu gunakan untuk mengurangi perasaan nyeri atau tidak nyaman akibat adanya wasir ini. 

Obat-Obatan Untuk Wasir

Berikut merupakan beberapa jenis obat wasir yang ada dalam berbagai metode dan bentuk yang bisa kamu gunakan:

  • Jenis Suppositoria 

Obat jenis ini merupakan obat berbentuk padat seperti peluru. Obat jenis ini nantinya akan dimasukan ke dalam tubuh melalui anus ataupun rektum. Ketika suppositoria sudah masuk ke dalam tubuh, nantinya akan larut dan langsung melepaskan kandungan yang ada di dalamnya.

Kandungan yang ada di suppositoria akan terselubungi oleh lapisan yang biasanya terbuat dari gelatin atau mentega kakao. Lapisan ini bekerja karena adanya panas dari tubuh yang bisa melelehkan lapisan, sehingga obat dengan mudah bekerja secara langsung di lokasi jaringan. 

Jalur pemberian obat suppositoria ke dalam tubuhyaitu melalui rektum, uretra dan vagina yang tentunya tidak begitu nyaman dibandingkan jalur lainnya. Tapi, cara ini sebenarnya lebih memudahkan dalam proses penyerapan obat oleh lambung maupun usus. 

  • Salep

Jenis obat ini merupakan jenis obat umum dan biasanya ketika menderita penyakit kulit beberapa dokter akan merekomendasikan salep untuk pasiennya. Tetapi untuk penyakit wasir, ada beberapa jenis obat yang berbentuk salep. Salep ini nantinya harus pasien oelskan pada area yang memang mengalami masalah yaitu langsung pada area rektum ataupun anus. 

Seseorang biasanya mampu mendapatkan beberapa jenis obat ini ketika mereka membeli ke apotek ataupun berkonsultasi langsung dengan dokter. 

Obat-Obatan Lainnya

Berikut merupakan beberapa jenis obat umum yang biasanya terdapat di apotek maupun dokter:

  • Obat Seng Oksida

Obat ini merupakan obat yang berbentuk krim yang mengandung banyak seng oksida, dimana seng oksida ini mampu membantu mengatasi masalah pada iritasi kulit. Salep seng oksida ini biasanya terdapat kandungan calmoseptine, di mana calmoseptine ini mengandung seng oksida dan juga mentol. Hal ini sangat efektif untuk menghilangkan rasa gatal pada dubur/rektum/anus akibat adanya wasir atau ambeien ini. 

  • Witch Hazel

Ada beberapa ahli yang juga menyatakan bahwasanya zat seperti witch hazel ini nantinya mampu untuk meringankan dan sebagai pertolongan pertama adanya penyakit wasir ini.

  • Krim Steroid

Berbentuk krim seperti kortikosteroid mengandung hidrokortison yang biasanya dapat digunakan untuk mengobati penyakit jenis wasir atau ambeien. Krim ini nantinya akan membantu untuk mengurangi peradangan pada area wasir atau ambeien ini, tetapi jika penggunaannya terlalu lama krim steroid ini mampu merusak kulit. 

  • Lidokain

Lidokain merupakan jenis obat yang akan bertindak sebagai anestesi lokal yang akan mengurangi rasa sakit. Beberapa penelitian menunjukan bahwa krim lidokain ini atau krim supositoria nantinya akan menggabungkan suku noside atau anti inflamasi dengan lidokain yang dapat membantu untuk memperbaiki gejala seperti nyeri ataupun gatal.

Biasanya obat lidokain ini akan dokter berikan. Jika dalam penggunaan lidokain ini tidak nyaman dan gejala juga tidak kunjung membaik setelah kurang lebih seminggu  maka pasien sebaiknya langsung berbicara dan mengkomunikasikan pada dokter. 

Pengobatan Klinik & Rumah Sakit

Pengobatan Wasir Terdekat Tangerang – Selain itu ada juga beberapa alternatif lain yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi wasir ini yaitu perawatan non bedah. Jika proses pengobatan di rumah memang tidak mampu untuk mengurangi rasa sakit atau tidak memperbaiki wasir, mungkin saja kamu membutuhkan perawatan yang lebih lanjut. Operasi non bedah ini merupakan opsi yang terpercay.

Berikut beberapa jenis pengobatan wasir non bedah:

  • Radiofrekuensi

Radiofrekuensi merupakan metode baru mengatasi wasir dengan efektivitas keberhasilan mencapai 90% tanpa menimbulkan luka bakar. Prinsip utama radiofrekuensi adalah dengan memanfaatkan gelombang radio 4.0 Mhz. Metode ini menggunakan elektroda mikrofiber untuk menghantarkan gelombang radio ke jaringan wasir sehingga tidak menimbulkan rasa panas.

  • PILA

Paran Injection and Ligation for Ambeien atau PILA merupakan pengobatan dengan mengombinasikan injeksi agen skleroterapi dan ligasi karet. Dalam metode ini jaringan ambeien akan diikat menggunakan alat khusus sehingga larut dengan sendirinya.

  • Flash Optical Laser

Merupakan prosedur untuk mengatasi wasir dengan memanfaatkan energi laser melalui diode yang dihasilkan generator laser. Tujuannya adalah untuk mengempiskan jaringan wasir sehingga mengering sampai ke pangkal.

Rekomendasi Kinik Wasir Non Bedah

Jika kamu memiliki masalah wasir dan mecari klinik rekomendasi pengobata wasir dengan kualitas layanan terbaik, kamu bisa mencobanya di VWC Tangerang. Vena Wasir Center Tangerang merupakan klinik pengobatan wasir yang memanfaatan penerapan metode pengobaan wasir secara modern. Beberapa prosedur pengobatan modern seperti PILA, radiofrekuensi, dan laser bisa kamu temukan di sini.

Baca Juga : Komplikasi Akibat Penyakit Fisura Ani
Call Center : https://wa.me/6282110333310

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh bantuan ?
Kamu punya keluhan?
Saya ingin daftar, bagaimana caranya?