Artikel
Pengobatan Wasir Jakarta

Pengobatan Wasir Jakarta

Pengobatan Wasir Jakarta
Pengobatan Wasir Jakarta

Pengobatan Wasir Jakarta – Beberapa orang seringkali mempunyai kebiasaan mengejan saat buang air besar. Kejadian ini bisa karena orang tersebut tidak cukup memakan makanan yang berserat sehingga feses terlalu keras dan sulit dikeluarkan. Perlu Anda ketahui bahwa mengejan terlalu keras dapat menyebabkan munculnya wasir.

Wasir merupakan suatu kondisi yang muncul akibat adanya pelebaran pembuluh darah balik di sekitar anus maupun rektum. Terjadinya wasir disebabkan oleh beberapa faktor seperti obesitas, kehamilan, batuk yang cukup parah, faktor usia lanjut, dan kebiasaan mengangkat beban yang cukup berat. Wasir dapat terjadi pada siapa saja. Tetapi kebanyakan penyakit ini menyerang usia lanjut yaitu 50 tahun ke atas.

Gejala Wasir

Berikut ini merupakan beberapa gejala yang akan muncul pada seseorang yang terkena wasir :

  1. Mengeluarkan darah saat buang air besar
  2. Munculnya lendir setelah buang air
  3. Adanya pembengkakan dan terdapat benjolan kecil di anus
  4. Pasien akan merasakan rasa nyeri dan rasa hingga kemerahan di sekitar area anus

Perlu Anda ketahui juga mnegenai gejala di sesuai dengan tingkat keparahan wasir. Hal ini bertujuan untuk menentukkan jenis pengobatan seperti apa yang bisa Anda pilih. Berikut penjelasannya:

  1. Stadium pertama akan terdapat pendarahan di daerah dubur
  2. Di stadium kedua akan muncul benjolan yang mengarah keluar dari dubur dan dapat masuk kembali dengan sendirinya
  3. Stadium ketiga terdapat benjolan yang mengarah keluar dan bisa dimasukkan kembali dengan menggunakan jari
  4. Di stadium keempat terdapat benjolan yang mengarah keluar dan dapat menjadi permanen maka dari itu akan susah untuk dimasukkan kembali. Pada stadium ini, penderita akan mengalami rasa sakit yang luar biasa.

Penanganan Wasir

Pengobatan Wasir Jakarta – Penanganan terhadap masalah wasir bisa Anda lakukan dengan berbagai macam cara. Bisa secara mandiri di rumah, bisa juga dengan pengobatan yang melibatkan klinik atau rumah sakit. Semua bergantuk pada keinginan pasien dan tingkat keparahan wasir.

Berikut adalah beberapa metode pengobatan modern  wasir di klinik yang bisa Anda pilih:

  • Flash Optical Laser

Merupakan prosedur untuk mengatasi wasir dengan memanfaatkan laser melalui diode yang dihasilkan generator laser. Tujuannya adalah untuk mengempiskan jaringan wasir sehingga mengering sampai ke pangkal.

  • Radiofrekuensi

Radiofrekuensi merupakan metode baru mengatasi wasir dengan evektivitas keberhasilan mencapai 90% tanpa menimbulkan luka bakar. Prinsip utama radiofrekuensi adalah dengan memanfaatkan gelombang radio 4.0 Mhz. Metode ini menggunakan elektroda mikrofiber untuk menghantarkan gelombang radio ke jaringan wasir sehingga tidak menimbulkan rasa panas.

  • PILA (Paran of Injection and Liggation for Ambeien)

Merupakan prosedur yang mengombinasikan injeksi agen skleroterapi dengan ligasi karet. Proses penanganan wasir dengan prosedur ini tidak berlangsung lama dan tidak membutuhkan rawat inap.

Kelebihan Pengobatan Modern

Beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan ketika memilih pengobatan modern di antaranya:

  1. Tidak melakukan pemotongan pada jaringan maka dari itu bisa meminimalkan luka sayatan dan rasa nyeri yang timbul
  2. Mempunyai tingkat resiko yang minim dikarenakan tidak adanya kerusakan pada jaringan
  3. Proses penyembuhan yang tidak terlalu makan waktu
  4. Pada umumnya lama perawatan akan memakan waktu sekitar 1 hari maka dari itu pasien dapat pulang lebih cepat
  5. Di hari kedua dan ketiga biasanya pasien dapat melakukan aktivitas normal seperti biasa
  6. Sekitar lebih dari sembilan puluh persen biasanya penyakit wasir ini jarang kambuh lagi apalagi dalam tahun pertama pasca-operasi

Penggunaan Obat Wasir

Saat ini penyakit wasir bisa ditangani dengan perawatan yang tepat. Cara menangani wasir ini salah satunya dengan memakai obat-obatan. Berikut ini merupakan beberapa contoh pengobatan alternatif yang dapat mengatasi penyakit wasir yaitu :

  • Venosmil

Obat ini memiliki kandungan yang mampu membantu untuk meredakan gejala gangguan pembuluh darah vena contohnya seperti wasir dan varises. Namun, pemakaian venosmil dapat menimbulkan beberapa efek samping yang seperti sakit kepala, mual, sampai nyeri lambung. Maka dari itu penggunaan obat ini sebaiknya secukupnya, yakni sekitar 3 kali sehari sebanyak 1 kapsul selama 1-3 minggu atau sampai tubuh membaik.

  • Obat ardium 

Merupakan salah satu obat wasir yang umum dipakai dan biasa tersedia di apotek. Kandungan dalam obat ini seperti diosmin dan hesperidin mampu meredakan peradangan. Pada penderita kronik biasanya dokter menyarankan mengkonsumsi obat ini karena bisa menstabilkan tekanan darah yang menyebabkan cairan berlebih.

  • Obat ambeven 

Obat wasir ini adalah salah satu obat herbal yang mempunyai bentuk seperti bubuk dan biasanya lebih sering digunakan. Kandungan yang terdapat dalam obat ini adalah beberapa ekstrak dari daun ungu. Daun ungu mempunyai kandungan flavonoid dan tanin yang mampu dalam mengatasi peradangan dan konstipasi. Perpaduan bahan ini merupakan bahan herbal seperti bunga sophora japonica yang mampu untuk mengecilkan pembengkakan, mengurangi rasa sakit, dan luka berdarah.

Beberapa informasi di atas semoga mampu menambah sedikit pengetahuan Anda. Beberapa obat di atas dapat Anda temukan di apotek. Tetapi perlu Anda ketahui penggunaakn obat-obatan tersebut tetap harus dalam anjuran dokter. Jika wasir juga tidak sembuh dengan obat di atas maka perlu segera konsultasikan ke dokter. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter di Vena Wasir Center Jakarta yang memiliki beberapa cabang yaitu:

  • VWC TB Simatupang
  • RS Kartika Pulomas
  • Klinik SMC Pluit

 

Baca Juga : Terapi Benjolan Ambeien Pecah

Call Center : https://wa.me/6282110333310

 

 

 

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh bantuan ?
Kamu punya keluhan?
Saya ingin daftar, bagaimana caranya?