Artikel
Operasi Ambeien Tangerang

Operasi Ambeien Tangerang

Operasi Ambeien Tangerang
Operasi Ambeien Tangerang

Operasi Ambeien Tangerang – Ambeien  umumnya bukanlah masuk ke dalam jenis penyakit yang berbahaya. Meskipun pada beberapa kasus ambeien justru menimbulkan gejala yang parah dan tidak kunjung sembuh ketika sudah diberi obat sehingga harus operasi. Lalu bagaimana proses dan persiapan yang harus dilakukan ketika ingin melakukan operasi ambeien? Untuk itu kamu perlu mengenal beberapa hal terlebih dahulu.

Kenali Jenis Ambeien

Ketika merasa tubuh memiliki ambeien, biasanya pembuluh darah vena akan meradang dan membengkak. Sehingga nantinya akan memunculkan benjolan yang berada di sekitar anus atau rektum. Untuk mengatasinya pasiean harus melakukan prosedur operasi atau metode bedah. Nantinya bertujuan untuk mengempeskan dan mengangkat benjolan ambeien. 

Sebelum masuk ke proses metode operasi, sebaiknya kamu harus mengetahui terlebih dahulu kedua jenis ambeien. Berikut merupakan jenis-jenisnya:

#1. Ambeien Internal

Merupakan jenis ambeien yang terdapat di rektum atau usus besar bagian akhir. Ambeien jenis ini tidak selalu terlihat karena berada terlalu dalam di anus. Ambeien internal biasanya tidak terlalu serius dan bisa hilang dengan sendirinya. Pada kondisi tertentu ambeien internal misa membengkak dan menonjol keluar anus. Kondisi ini disebut dengan prolaps.

#2. Ambeien Eksternal

Merupakan ambeien yang terjadi langsung di permukaan anus tempat feses keluar. Saat mengeluarkan feses, ambeien ini sering timbul keluar sehingga mudah terlihat dan terasa oleh penderitanya. Jika sampai menyebabkan rasa sakit yang mengganggu harus segera konsultasi dengan dokter.

Persiapan Saat Pengobatan Ambeien

Operasi Ambeien Tangerang – Bila dokter memang sudah merujuk untuk kamu melakukan atau menjalani operasi pengangkatan wasir ini. beritahu dokter terkait apa yang kamu konsumsi selama beberapa hari atau bulan terakhir misalnya obat-obatan atau suplemen apa saja yang kamu konsumsi. 

Selain itu kamu juga bisa beri tahu terkait kondisi apabila kamu memang sedang hamil. Hal ini penting dilakukan agar dokter ini nantinya bisa mempertimbangkan dan juga mencegah efek samping yang mungkin saja bisa terjadi. 

Nantinya beberapa hari sebelum menjalankan prosedur operasi, dokter bisa saja meminta pasien untuk berhenti mengkonsumsi beberapa jenis obat pengencer darah seperti halnya aspirin, ibuprofen atau naproxen. Selain itu pasien juga sebaiknya berhenti merokok, karena kebiasaan merokok. Ini nantinya dapat memperlambat penyembuhan pasca operasi ambeien atau wasir ini akan berlangsung. 

Selain itu pasien juga harus memberitahu dokter bila selama beberapa hari pernah mengalami flu, demam atau penyakit lainnya, hal ini karena bila pasien sakit dokter bisa saja menunda operasi. Karena operasi harus dilakukan dalam kondisi badan pasien fit. 

Baca Juga : Makanan Ini Bisa Sebabkan Pup Berdarah

Metode Penanganan Wasir

Operasi Ambeien Tangerang – Tentunya ketika pasien akan melaksanakan prosedur operasi ini, pasien akan diberikan bius lokal dan beberapa obat penenang sebelum menjalani operasi. Terkadang pasien juga akan diberikan obat bius spinal atau obat bius umum, hal ini bergantung pada kondisi masing-masing pasien seperti apa. 

Berikut ada beberapa jenis metode modern untuk pengobatan wasir atau ambeian:

  • Flash Optical Laser / Laser Hemorroidoplasty

Saat ini pengobatan berbagai macam penyakit sudah banyak menggunakan teknologi laser. Salah satunya adalah pengobatan ambeien. Pada dasarnya laser memang memberikan banyak manfaat khususnya di dunia kesehatan. Dalam penanganan ambeien laser dapat berfungsi mengempiskan benjolan ambeien dan membuatnya hilang.

  • Radiofrekuensi

Merupakan alternatif pengobatan ambeien non bedah selain laser. Penggunaan gelombang radio berfrekuensi tinggi terbukti ampuh dan efektif dalam mengatasi ambeien.

  • PILA (Paran Injection Ligation for Ambeien) 

Beberapa orang mungin masih asing dengan istilah PILA ini. Namun bagi pasien penderita ambeien pastinya pernah mendengar istilah PILA. PILA merupakan sebuah pengobatan non bedah yang mengombinasikan injeksi agen skleroterapi dengan rubber band ligation.

Pasca Operasi Ambeien

Tepat setelah pasien melaksanakan operasi ambeien, nantinya pasien masih harus tetap menjalani anestesi, pasien akan diberikan obat bius lokal yang efeknya ini akan berlangsung selama 6 sampai dengan 12 jam. Hal ini untuk mengurangi rasa sakit pasca operasi berlangsung. Jika nantinya setelah operasi, kondisi pasien membaik dan pulih dengan cepat, maka pasien tidak perlu melakukan rawat inap. 

Untuk melakukan pengobatan ambeien Anda bisa memilih Vena Wasir Center Tangerang. Klinik ini terpercaya mampu mengatasi ambeien dengan layanan pengobatan modern yang tersedia. Vena Wasir Center Tangerang menggunakan fasilitas teknologi modern untuk membantu pasien sembuh dari penyakit wasir. Berbagai metode pengobatan modern seperti flash optical laser, radiofrekuensi, dan PILA tersedia di klinik ini dengan biaya layanan yang terjangkau.

Baca Juga : Benjolan Di Pantat Perlu Anda Kenali

Call Center : https://wa.me/6282110333310

 

 

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh bantuan ?
Kamu punya keluhan?
Saya ingin daftar, bagaimana caranya?