Artikel
Obat Pengempes Ambeien di Apotik, Ampuhkah?

Obat Pengempes Ambeien di Apotik, Ampuhkah?

Apakah ada obat ambeien di apotik yang  ampuh dan direkomendasikan? Sebenarnya, penggunaan obat ambeien bergantung dari besar, lokasi, dan keparahan gejala ambeien.

Berbagai obat ambeien ini bisa dibeli di apotek, tapi agar lebih aman sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan doktersebelum memilih obat yang akan digunakan.

Ambeien atau wasir merupakan kondisi membengkaknya pembuluh darah pada anus dan area rektum bawah mirip dengan varises. Ambeien bisa berkembang dalam rektum (wasir internal) atau di bawah kulit di sekitar anus (wasir eksternal).

Setidaknya, hampir semua orang pernah mengalami ambeien dalam hiduonya. Pilihan pengobatan yang tepat dan gaya hidup sehat bisa menyembuhkan ambeien. Lantas seperti apa obat ambeien yang paling ampuh yang direkomendasikan untuk pengidap ambeien? Apakah ada?

Obat Pengempes Ambeien di Apotik

Berikut adalah beberapa jenis obat pengempes ambeien yang bisa di beli di apotik. Namun, harus ingat sebaiknya melakukan konsultasi lebih dulu dengan dokter dan mendapatkan resep obat pengemepes ambeien.

1. Faktu

Faktu adalah obat jenis salep wasir yang umum penderita wasir gunakan. Obat ini mengandung Policresulen dan Chinocochain yang dapat membantu meredakan rasa nyeri. Selain itu, juga mengandung antiseptik, sehingga bisa membnatu mencegah luka wasir tidak mengalami infeksi. Salep Faktu juga dapat membantu meredakan perdarahan dan pembengkakan.

2. Borraginol

Borraginol merupakan jenis obat wasir untuk membantu meredakan gatal pada area anus akibat wasir. Cara pengobatannya adalah dengan mengoleskan salep dengan tipis-tipis ke area yang alami pembengkakan.

Rasa gatal saat mengalami wasir, terjadi karena pembuluh darah yang membengkak dan menekan rektum. Selain itu bisa juga karena infeksi bakteri di kulit rektum. Mengoleskan salep ambeien seperti Borraginol dapat meredakan sensasi gatal tersebut.

3. Haemocaine

Haemocaine merupakan obat wasir berjenis salep untuk membantu meredakan sakit karena wasir kambuh. Sebelum memutuskan menggunakan obat yang mana, ada baiknya konsultasikan lebih dulu ke dokter. Konsultasi dengan dokter bisa dilakukan di klinik Vena Wasir Center.

4. Ultraproct-N

Obat wasir jenis salep ini bisa membantu untuk meredakan gatal-gatal dan peradangan . Cara kerjanya, adalah bekerja aktif mengurangi peradangan melalui zat aktif Fluokortolon pivalat dan Lidokain.

Baca Juga: Amankah Obat Warung Untuk Atasi Ambeien Luar?

PENANGANAN AMBEIEN DI RUMAH

Selain pengobatan dengan menggunakan salep, ada beberapa penanganan rumahan yang bisa kamu lakukan untuk membantu meredakan nyeri ambeien.

1. Rendam Hangat

Sensasi gatal dan nyeri ambeien bisa mereda dengan berendam air hangat pada area anus dengan air hangat.

2. Kompres Dingin

Nyeri ambeien dengan cara mengompres area anus dengan kompres dingin selama beberapa menit untuk meredakan pembengkakan.

Baca Juga: CARA MENGHILANGKAN BENJOLAN DENGAN ES BATU

4. Diet Tinggi Serat

Pola makan yang kaya akan serat tinggi, seperti sayuran, buah, kacang-kacangan, dan biji-bijian adalah jenis makanan yang membantu menghindari sembelit.

5. Tetap Terhidrasi

Minumlah tujuh hingga delapan gelas air setiap hari atau lebih jika kamu sangat aktif atau tinggal di iklim panas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh bantuan ?
Kamu punya keluhan?
Saya ingin daftar, bagaimana caranya?