Artikel
Mengobati Wasir Dengan Metode Pengobatan PILA Yang Terjangkau

Mengobati Wasir Dengan Metode Pengobatan PILA Yang Terjangkau

Metode Pengobatan PILA Yang Terjangkau – Ada banyak faktor yang mempengaruhi seseorang enggan untuk melakukan pengobatan medis di klinik maupun rumah sakit. Salah satunya berkaitan dengan biaya penanganan. Hal ini juga terjadi pada penderita wasir. Penyakit wasir atau ambeien adalah  masalah medis yang umum terjadi dan dapat menyebabkan rasa sakit dan nyeri yang luar biasa. Adakah penanganan atau pengobatan medis wasir yang memiliki biaya terjangkau? Tentunya ada. Salah satu metode pengobatan yang telah mendapatkan perhatian adalah metode Paran Injection Ligation for Ambeien, atau disingkat PILA. Dalam artikel ini, kita akan menjelaskan tentang metode PILA dan memperhatikan biaya yang terkait dengan prosedur ini.

Metode Pengobatan PILA Yang Terjangkau
Metode Pengobatan PILA Yang Terjangkau

Apa itu Metode PILA?

Metode Pengobatan PILA Yang Terjangkau – Paran Injection Ligation for Ambeien atau PILA adalah suatu metode untuk mengobati wasir internal yang terutama mengalami perdarahan. Prosedur ini biasanya dilakukan oleh seorang dokter ahli bedah kolorektal atau dokter spesialis bedah yang berpengalaman. Metode PILA melibatkan tindakan berikut:

  1. Paran Injection: Dokter akan menyuntikkan larutan yang mengandung bahan tertentu, seperti phenol, ke dalam pembuluh darah yang memasok darah ke wasir. Tujuannya adalah untuk menyebabkan peradangan dalam pembuluh darah tersebut.
  2. Ligation (Pemasungan): Setelah penyuntikan, dokter akan mengikat atau memasung pembuluh darah yang mengalami peradangan. Ini bertujuan untuk memutus pasokan darah ke wasir sehingga mereka akan menyusut dan sembuh.
  3. Pemotongan Wasir: Kadang-kadang, jika wasir sangat besar atau tidak responsif terhadap metode ini, dokter mungkin juga memotong atau mengangkat wasir.

Metode PILA biasanya sebagai prosedur ambulatori, yang berarti Anda bisa pulang pada hari yang sama setelah prosedur selesai. Ini sering digunakan untuk mengatasi wasir yang tidak merespons dengan baik terhadap perawatan konservatif atau perubahan gaya hidup.

Berapa Biaya Pengobatan dengan Metode PILA?

Biaya pengobatan wasir dengan metode PILA dapat bervariasi berdasarkan beberapa faktor, termasuk lokasi geografis, tingkat keparahan wasir, dan biaya yang penyedia layanan kesehatan kenakan. Beberapa faktor yang perlu Anda perhatikan dalam biaya PILA meliputi:

  1. Biaya Konsultasi: Ini adalah biaya untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum dan sesudah prosedur. Biaya ini dapat bervariasi tergantung pada dokter dan lokasi prakteknya.
  2. Prosedur: Ini adalah biaya yang terkait dengan pelaksanaan prosedur PILA itu sendiri. Biaya ini dapat mencakup penyuntikan, pemasungan, dan tindakan lain yang mungkin pasien perlukan.
  3. Biaya Peralatan: Peralatan medis dan instrumen yang digunakan dalam prosedur PILA dapat menyebabkan biaya tambahan.
  4. Rawat Jalan: Setelah prosedur, Anda mungkin perlu melakukan kunjungan tindak lanjut untuk memantau perkembangan penyembuhan. Biaya kunjungan ini juga harus Anda pertimbangkan.
  5. Asuransi Kesehatan: Jika Anda memiliki asuransi kesehatan, sebagian atau seluruh biaya PILA mungkin ditanggung oleh asuransi Anda. Namun, tingkat cakupan asuransi dapat bervariasi, dan Anda mungkin perlu membayar sebagian dari biaya sendiri.
  6. Biaya Pasca Perawatan: Setelah prosedur PILA, Anda mungkin perlu mengeluarkan biaya untuk obat-obatan, perawatan luka, atau perubahan gaya hidup yang dokter sarankan.

Di mana Rumah Sakit PILA Terjangkau?

Untuk mendapatkan layanan pengobatan dengan metode PILA yang relatif terjangkau, Anda bisa mendatangi klinik dan rumah sakit Vena Wasir Center. Klinik dan rumah sakit ini memiliki biaya penangan yang terjangkau daripada rumah sakit modern lainnya. Berikut beberapa klinik dan rumah sakit Vena Wasi.

  1. RS. Kartika Pulomas, Jakarta Timur
  2. Vena Wasir Medan
  3. Klinik Vena Wasir, Simatupang, Jakarta Selatan
  4. Rumah Sakit Mulia Padjaharan, Bogor
  5. RS. Edelweiss, Bandung
  6. Vena Wasir Bekasi
  7. RS PHC Surabaya
  8. Klinik Vena Wasir, Serpong, Tangerang Selatan
  9. Swedish Medical Center Pluit (SMC), Jakarta Utara
  10. Klinik Vena Wasir, Semarang

Metode PILA adalah pilihan pengobatan yang efektif untuk wasir internal yang mengalami perdarahan. Namun, biaya pengobatan dengan metode ini dapat bervariasi berdasarkan berbagai faktor. Penting untuk berkonsultasi dengan dokter Anda untuk menilai keparahan wasir Anda dan mendiskusikan biaya dan opsi pengobatan yang tersedia. Selalu periksa dengan penyedia asuransi kesehatan Anda jika Anda memiliki cakupan asuransi untuk prosedur PILA. Keputusan tentang pengobatan wasir harus berdasarkan pada rekomendasi medis dan situasi keuangan Anda.

 

Baca Juga   :    Mencegah Wasir Kambuh

Call Center :     https://wa.me/6282110333310

 

 

 

 

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh bantuan ?
Kamu punya keluhan?
Saya ingin daftar, bagaimana caranya?